Danau Situ Gunung

2850
Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung merupakan danau buatan yang terletak tidak jauh dari area Jembatan Gantung Situgunung dengan harga tiket terjangkau. Pengunjung akan disuguhkan dengan luasnya danau yang di kelilingi pepohonan pinus yang berada di lereng Gunung Gede Pangrango.

Danau Situ Gunung cocok sebagai tempat piknik bersama teman atau keluarga. Pengunjung bisa menyewa tikar untuk selonjoran sambil menikmati udara segar pegunungan. Selain menikmati alam dari pinggir danau, pengunjung juga bisa menikmati alam menggunakan perahu rakit.

Bagi wisatawan yang hobi mancing, danau ini wajib dikunjungi. Setiap hari, tidak sedikit orang memancing di tepi danau. Di sekitar danau terdapat warung-warung yang menjual berbagai macam makanan dan aneka ragam aksesoris.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi danau ini adalah ketika sunrise dan sunset. Tempat yang sempurna untuk berpiknik dan menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango, dalam waktu yang bersamaan.

Fasilitas umum di sekitar Situ Gunung sangat lengkap untuk menunjang kenyamanan wisata. Di antaranya yaitu area parkir, toilet, musola, Glamping Situ Gunung, serta area spot foto.

Sekitar Situ Gunung Sukabumi juga memiliki beberapa spot wisata yaitu; Air Terjun Curug Sawer, Air Terjun Lembah Purba, Keranjang Sultan. Ada juga paket wisata bermalam di Situ Gunung dapat dinikmati di Glamping maupun Camping Ground. Informasi harga tiket dan lokasi dapat dilihat melalui link ini.

See also  21 Cafe dan Tempat Nongkrong di Dekat Situ Gunung Sukabumi