Harga Flying Fox Situ Gunung Sukabumi 2024

43732
Foto: Instagram @lembah_purba

Flying fox danau Situ Gunung terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Wahana flying fox ini membentang sepanjang 733 meter melewati danau Situ Gunung. Flying fox ini berada satu kawasan dengan Suspension Bridge atau jembatan gantung Situ Gunung.

Flying fox ini telah melalui serangkaian proses uji coba dengan beban yang berbeda-beda. Wisatawan tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena flying fox ini menggunakan pengaman ganda berstandar internasional.

Ketika pengunjung menaiki flying fox, akan disuguhi dengan pemandangan danau yang dikelilingi pohon damar. Sensasi menyebrangi danau Situ Gunung dari ketinggian juga merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Harga tiket flying fox Situ Gunung ini cukup terjangkau. Untuk mencapai wahana ini, pengunjung yang telah tiba di Situ Gunung perlu berjalan melewati jalan setapak ke titik awal meluncur. Starting point meluncurnya flying fox terletak di menara atas bukit dekat jembatan gantung dan restoran. Dan finish berada di sekitar danau. Sebelum meluncur, pengunjung akan dipasang alat pengaman seperti helm dan sabuk.

Harga tiket untuk menaiki flying fox Situ Gunung yaitu Rp 150.000 untuk sekali naik. Jam operasional mulai dari pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Dengan harga tiket tersebut, fasilitas yang didapat yaitu shuttle transport, welcome drink, flying fox sepanjang 733 meter dengan ketinggian 200 meter, dan asuransi.

See also  Tipe Tenda dan Harga Glamping di Lembah Purba Situ Gunung Sukabumi